VALORANT Sekarang Ada Turnamennya Champions Tour 2021

VALORANT Sekarang Ada Turnamennya Champions Tour 2021

Pada Rabu (25/11) kemarin, Riot Games memberitakan rencana tur kompetisi VALORANT di tahun 2021 mendatang. VALORANT Champions Tour ini bakal jadi tur international pertama mereka. Disini bakal ditampilkan kompetisi dan turnamen di seluruh dunia merasa dari NA, Eropa, Amerika Selatan, Asia, Afrika, dan Australia. Pada akhir musim tur, bakal tersedia 1 turnamen pemuncak yang bakal pilih siapa tim VALORANT terbaik untuk mengangkat trofi Champions.

VALORANT Champions Tour miliki tiga level kompetisi yakni Challenger, Master, dan Champion. Tim peserta bakal memulai perjalanan mereka bersama dengan bermain di level Challenger regional. Jika lolos, mereka bakal maju ke acara Master (internasional). VALORANT Challenger dan Master tiap-tiap bakal diselenggarakan sebanyak 3 kali. Pada tiga acara Master nanti, tim bersama dengan performa terbaik bakal meraih poin yang dihitung untuk masuk kualifikasi turnamen Champion. Pada tahap akhir, bakal tersedia 16 tim terpilih bertanding untuk menobatkan satu juara dunia.

Redbull dan Secretlab bakal jadi mitra pertama dari acara VALORANT Champions Tour ini. Mitra VCT lainnya bakal diumumkan di sepanjang tahun 2021 nanti.

“Champions Tour adalah cara kami sesudah itu untuk mengembangkan VALORANT jadi e-sport international yang sesuai bersama dengan kemauan para pecinta kami,” ungkap Whalen Rozelle, Senior Director of Esports di Riot Games. “Kami menghabiskan lebih dari satu tahun untuk berbincang bersama dengan para pemain, tim, penggemar, calon mitra, serta pemangku kepentingan lainnya, dan kami menantikan peluncuran musim formal pertama kami. Fokus kami adalah meningkatkan dan menampilkan para pemain kreatif dan mempunyai bakat yang membentuk game ini di seluruh dunia. Para pecinta dan pemain idamkan kompetisi bersama dengan taruhan tinggi, dan itulah target kami merancang VALORANT Champions Tour.”

Linimasa dari VCT 2021

VALORANT udah jadi keliru satu esports bersama dengan perkembangan tercepat di tahun 2020. VALORANT terhitung memecahkan rekor bersama dengan 1,7 juta pemirsa ketika game ini masih dalam tahapan closed beta. Setelah meraih keberhasilan dari Ignition Series, Riot Games terhitung membuat First Strike, turnamen formal pertama VALORANT, pada bulan September.

Ketentuan VALORANT Challengers dan syarat masuk ke VALORANT Masters

Syarat kualifikasi dari VALORANT Champions

VALORANT Champions, acara puncak dari VCT, nantinya bakal dibikin satu level bersama dengan Worlds (gelaran terbesar League of Legends esports). VALORANT Champions Tour bakal terus membangun momentum untuk mengembangkan VALORANT lebih jauh ulang mengenal Riot Games yang sepanjang satu dasawarsa paling akhir udah mengolah acara dan siaran esports terbaik di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *