Mobile Legends Tidak Akan Ada Lagi Di Piala Presiden Esports

Mobile Legends Tidak Akan Ada Lagi Di Piala Presiden Esports

Setelah sukses menyelengarakan turnamen esports diawal th. 2019 kemarin. Kini pemerintah sepertinya siap menggelar turnamen sama ditahun 2020.

Mobile Legends Tidak Akan Ada Lagi Di Piala Presiden Esports

Bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Indonesia eSports Premier League (IESPL), dan Indonesia eSports Association (IESPA) nantinya dikehendaki turnamen Piala Presiden Esports dapat dikelar teratur tiap tahun.

Namun ada yang berlainan dengan Piala Presiden 2020 mendatang. Meskipun minat yang ditampilkan didalam game Mobile Legends pada Piala Presiden 2019 lantas cukup masif, tetapi sepertinya tidak dapat ada lagi game Mobile Legends pada pagelaran th. yang kedua ini. Piala Presiden 2020 sendiri nantinya dapat digelar terasa tanggal 13 Oktober 2019 mendatang dan partai puncaknya sendiri dapat dikerjakan pada bulan februari th. 2020.

Gatot Dewa Broto selaku Sekretaris Kemenpora menjelaskan “Harapan kita dengan terdapatnya Piala Presiden kali ini mampu mengubah narasi mengenai esports.Taruhan Bola Bahkan nanti yang dipertandingkan bukan Mobile Legends lagi, ada tema yang lain. Saya mohon maaf belum mampu sebutkan game-nya, tetapi sudah diputuskan. Nantinya game ini lebih mendorong kepada aspek nasionalisme dan tidak dapat melanggar kaidah atau norma di kita”.

Namun begitu pihak pemerintah belum beri tambahan bocoran mengenai game apa yang nantinya dapat dipertandingkan didalam Piala Presiden 2020 mendatang. Akan tetapi mereka sudah mengonfirmasi nama game yang dapat dipertandingkan tetapi belum dipublikasikan. Hal yang memahami bahwa game berikut nantinya dapat punya kandungan nilai-nilai budaya Indonesia dan mendorong kepada aspek nasionalisme yang tidak dapat melanggar kaidah atau norma bangsa Indonesia.

Selain itu pagelaran Piala Presiden seterusnya termasuk tidak menutup kemungkinan cuma tim asal Indonesia saja yang bertanding. Pemeritah sepertinya sudah bergerak cepat dengan beri tambahan udangan kepada negara-negara lain di Asia Tenggara atau apalagi sampai negara Asia lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *