Jenis Lag Pada Game Yang Perlu Diketahui

Jenis Lag Pada Game Yang Perlu Diketahui

Jenis Lag Pada Game Yang Perlu Diketahui – Saat bermain game online, lag menjadi keliru satu musuh terbesar bagi seorang gamers. Bagaimana tidak, kala asyik bermain game tapi tiba-tiba PC maupun laptop tak bermanfaat sebagaimana harusnya agar mampu membuat kekalahan dan kerugian lain kala bermain game. Sebelum kami masuk pada pembahasa style dan penyebab lag di game online, mari kami ketahui terlebih dahulu pengertiannya.

Lag di game online adalah keadaan di mana gerakan yang ada di di dalam permainan timingnya tidak cocok dengan eksekusi yang dilakukan. Akibatnya ada jeda yang mampu menimbulkan beragam kerugian bagi gamer. Namun lag yang sering dijumpai di game online ini sebetulnya ada penyebabnya dan mampu Anda antisipasi sebelum saat terjadi. Berikut ini adalah penjelasan perihal 5 style dan penyebab lag di game online serta bagaimana solusinya.

Ping merupakan makna di dalam koneksi internet yang melukiskan seberapa cepat tanggapan bolak-balik antara pemain dengan server game yang tengah dimainkan. Satuan yang sering digunakan untuk mengukur ping adalah milisecond (ms) dan makin kecil angka ping maka bakal makin nyaman kala bermain. Ping ini terjadi kala nilai latency ping berada di atas angka 100 ms.

Ciri ciri ping atau lag di game online bila pembawaan Kamu selalu bergerak secara normal, tapi pembawaan Kamu terlihat seperti jalan di daerah atau berputar-putar di daerah yang sama. Penyebab ping meninggi mampu sebab oleh masalah di server game, ISP atau modem yang Kamu menggunakan atau mampu juga sebab adanya software di PC atau laptop yang tengah update secara otomatis.

Bandwidth juga bagian berasal dari koneksi internet yang sering menjadi penyebab lag kala main game online. Umumnya game online menggunakan sedikit bandwidth kala dimainkan, tapi jika bandwidth terlampau kecil mampu membuat ping naik secara mendadak dan membuat game terasa lama berasal dari seharusnya. Besar kecilnya bandwidth ini terkait berasal dari provider internet yang digunakan dan bakal bertambah kecil dikala Kamu jalankan multitasking kala bermain game, bila sambil mendownload file besar.

Lag yang juga dikenal dengan nama lag grafik ini mampu terjadi jika spesifikasi PC gaming murah yang Kamu punya tidak memadai tinggi untuk memainkan sebuah game berat. Komponen PC yang paling berpengaruh dan menampung beban berat kala bermain game adalah kartu grafis atau VGA card.

Ciri-ciri lag ini adalah game yang terasa berat dan juga lambat kala dimainkan. Solusinya, Kamu mampu jalankan overlock VGA dan jika tidak berhasil, mampu juga dengan langkah mengganti kartu VGA Kamu dengan yang lebih berkualitas atau membeli PC gaming paling baik untuk meraih pengalaman gaming yang lebih baik dan mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *