Google Persiapkan Kejutan Besar di Tahun Depan

Google Persiapkan Kejutan Besar di Tahun Depan

Google Persiapkan Kejutan Besar di Tahun Depan – Ada kabar gembira bikin gamer mobile Android. Dilansir Xda terhadap 7 Oktober lalu, Google kabarnya tengah buat persiapan sertifikasi ponsel-ponsel gaming bagi produsen smartphone. Sertifikasi ini memiliki tujuan untuk berikan standar baru untuk handphone gaming berplatform Android.

Google Persiapkan Kejutan Besar di Tahun Depan

Seperti yang kami tahu, kebanyakan smartphone gaming saat ini “kurang jelas” rasa gamingnya. Hal selanjutnya disebabkan oleh spesifikasi dan fiturnya yang sama dengan smartphone flagship terhadap umumnya. Tanpa ada fitur-fitur tambahan yang khusus disiapkan untuk main game, tidak tersedia poin plus yang bisa ditawarkan oleh gaming phone ketimbang smartphone flagship biasa.

Maka dari itu, Google menggarap sertifikasi ini dengan harapan bahwa produsen smartphone bisa menaati dokumen ini sebagai syarat mutlak yang mesti tersedia di smartphone gaming. Sertifikasi selanjutnya memuat sebagian prasyarat yang mesti dipenuhi oleh vendor smartphone sehingga device mereka layak disebut “gaming smartphone”

Lalu apa saja prasyarat tersebut? selanjutnya diantaranya:

Device yang berkaitan mesti mempunyai performa yang stabil saat digunakan untuk main game sepanjang mungkin. Stabil di sini artinya tidak boleh overheat yang membawa dampak thermal throttling dan penonaktifan core CPU.
Smartphone gaming selanjutnya mesti mempunyai chipset CPU dan GPU performa tinggi paling mutakhir yang bisa mengimbuhkan pengalaman gaming yang nyaman.
Dukungan API Vulkan versi 1.1 dan juga OpenGL ES mesti tersedia di smartphone tersebut, guna menjamin kompatibilitas device selanjutnya dengan game-game saat ini dan yang akan datang.
Terakhir, untuk menjamin performa gaming yang seamless, smartphone gaming mesti bisa menyisakan memori 2.3 GB sebelum saat aplikasi-aplikasi background terasa ditutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *