Game Dipakai Untuk Kampanye Di AS

Game Dipakai Untuk Kampanye Di AS

Kala kepala negara Amerika Sindikat( AS) tersaring pada 3 November kelak, kampanye pilpres yang hebat hendak selesai. Kampanye kali ini berlainan, sebab endemi sudah mengganti suasana ekonomi serta kehidupan sosial. Tetapi, semacam yang senantiasa terjalin dalam suasana darurat, terdapat yang takluk serta yang berhasil.

Dalam suasana endemi, pabrik film permainan menemukan profit sebab banyak orang menghabiskan lebih banyak durasi di rumah. Pemasaran konsol permainan, langganan permainan, serta permainan perorangan sudah bertambah runcing sepanjang endemi virus corona menghantam bumi.

Game film Animal Crossing: New Horizons yang luncurkan pada Maret kemudian tercantum dalam gaya ini. Dalam game ini, pemeran bisa melaksanakan ekspedisi ke pulau- pulau virtual tempat mereka dapat memancing, goyak tumbuhan supaya buahnya jatuh, membuat rumah, serta berdialog dengan binatang. Hingga dikala ini, Animal Crossing sudah terjual dekat 22, 4 juta kopi di semua bumi. Tetapi, terdapat yang lebih menarik dari itu.

Program buat catatan politik

Penggerak politik serta politisi menggunakan game film buat menghasilkan pemahaman di warga atas isu- isu sosial politik. Penggerak Black Lives Matter, misalnya, membuat suatu tugu di salah satu pulau di Animal Crossing yang menunjukkan potret George Floyd, Breonna Taylor, serta masyarakat kulit gelap korban keganasan polisi yang lain.

Keluhan Black Lives Matter dengan cara virtual pula berjalan di game film popular, tercantum The Sims, Grand Theft Auto serta World of Warcraft.

Ilustrasi yang lain, badan Kongres AS Alexandria Ocasio- Cortez( AOC) melaksanakan rekreasi kampanye pemilu melalui kepribadian virtual di Animal Crossing. Di situ, AOC mengantarkan catatan individu pada masyarakat pulau. Pemeran permainan pula berpeluang memasang plakat kampanye yang mensupport calon capres AS dari Partai Demokrat Joe Biden serta pendampingnya Kamala Harris di laman depan virtual mereka.

Tetapi, tidak terdapat plakat sah Kepala negara AS Donald Trump di dalam game itu. Seseorang ahli ucapan Kepala negara AS berkata kampanye Trump hendak lalu memakai pangkal dayanya buat berkampanye di bumi jelas,” dengan orang Amerika yang sesungguhnya.”

Promosi di film game

Kampanye pemilu sesungguhnya sudah semenjak lama memakai film permainan. Ini tidaklah kejadian terkini. Dahulu, game film diprogram cuma buat tujuan itu, memperkenalkan sesuatu partai ataupun calon dengan capaian terbatas.

Namun promosi dalam film permainan cuma jadi sejenis perlengkapan serta bukan tujuan penting game film itu, serupa perihalnya semacam promosi di alat sosial.

” Promosi menguntungkan dalam film permainan tidak sempat menggapai tingkat semacam yang diprediksi 10 tahun kemudian– apalagi( levelnya) lebih kecil lagi dalam promosi politik,” ucap ahli komunikasi Christoph Klimmt pada DW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *