DG Esports Sukses Keluar Sebagai Juara Di CODM Major Series 4

88604.net – Tim esports Telkomsel DG Esports yang berada di bawah naungan Dunia Games berhasil menjadi tim pertama yang berhasil menjuarai Call of Duty (CODM) Major Series. Inilah kompetisi CODM paling bergengsi di Indonesia yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia.

DG Esports Sukses Keluar Sebagai Juara Di CODM Major Series 4

DG Esports menang dua tahun berturut-turut di kompetisi ini. Kemenangan DG Esports juga menjadi momen bagi Telkomsel untuk terus memajukan ekosistem esports di Indonesia melalui Dunia Games.

VP Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, kesuksesan DG Esports merupakan wujud nyata dari upaya Telkomsel untuk sukses mengakselerasi kemampuan atlet esports profesional tanah air.

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital, dengan menjadikan esports sebagai bagian dari gaya hidup digital yang dapat mengakselerasi pencapaian generasi muda,” kata Nirwan, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (19/3/2021).

Lebih lanjut Nirwan mengatakan, Telkomsel dan Dunia Games akan memberikan layanan yang inklusif dan berkelanjutan bagi para pegiat game Indonesia serta fokus pada peningkatan kapabilitas dan daya saing generasi muda di dunia digital, khususnya di bidang esports.

DG Esports sendiri sukses menjadi juara CODM Major Series 4 tahun 2021. DG Esports disebut-sebut tampil dominan sepanjang kompetisi tersebut dengan menyapu bersih tiap pertandingan dengan kemenangan. Akhirnya, tim esport ini berhasil mengalahkan Rimo Sadewa di partai puncak dengan skor 3-0.

Tahun lalu (2020), DG Esports berhasil menjuarai CODM Major Series 3 yang diikuti lebih dari 800 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Karena sukses menjuarai turnamen selama dua musim berturut-turut, DG Esports mewakili Indonesia dalam kompetisi CODM regional yang diadakan oleh Garena pada tahun 2020 dan 2021.

DG Esports juga menjadi delegasi Indonesia dalam ajang CODM Garena Invitational (CGI) 2021 yang akan digelar pada 19-21 Maret dan 26-28 Maret untuk penyisihan grup dan 3-4 April untuk grand final.

Tim DG Esports yang mewakili Indonesia akan bersaing dengan perwakilan dari negara lain seperti Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia dan Taiwan untuk menjadi tim terbaik dan menjuarai CODM Garena Invitational 2021.

Sekadar informasi, tim DG Esports untuk divisi CODM terdiri dari DG Zeze, DG Venom, DG Jetsky, DG Clove, DG Zen, dan DG Ehann.

Menariknya, sejumlah personel masih aktif sebagai mahasiswa dan mahasiswa. DG Venom dan DG Clove saat ini adalah siswa SMA, sedangkan DG Ehann dan DG Zeze saat ini sedang menempuh pelajaran di perguruan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *