Dengan Bobot Yang Lebih Ringan, Nintendo Hadir Sebagai Konsol Yang Lebih Terjangkau

Dengan Bobot Yang Lebih Ringan, Nintendo Hadir Sebagai Konsol Yang Lebih Terjangkau

kelanjutannya memperkenalkan varian teranyar konsol besutannya Switch. Kali ini, varian yang diperkenalkan merupakan varian lebih terjangkau yang diberi nama Switch Lite.

Dengan Bobot Yang Lebih Ringan, Nintendo Hadir Sebagai Konsol Yang Lebih Terjangkau

Dikutip dari The Verge, Rabu (11/7/2019), Switch Lite didesain sebagai konsol handheld atau portabel. Dengan kata lain, konsol ini tidak bisa disambungkan bersama TV dan kontroler Joy-Con udah terpasang langsung.

“Dua sistem ini (Switch dan Switch Lite) bakal saling menopang taruhan bola satu sama lain dan sama-sama ada di pasaran,” tutur President Nintendo America, Doug Bowser.

Meski ada sebagai konsol yang lebih terjangkau, Nintendo selamanya melaksanakan sejumlah peningkatan. Beberapa di antaranya adalah bobot yang lebih ringan dan kehadiran Joy-Con lebih kokoh sebab terpasang langsung di Switch.

Nintendo juga mengatakan, tersedia peningkatan dari sisi kapabilitas baterai, meski tidak dijelaskan lebih lanjut perihal perihal tersebut. Ada kemungkinkan perihal itu terjadi sebab pemakaian chip yang lebih efektif daya.

Ada tiga varian warna yang diperkenalkan untuk Nintendo Switch Lite, yaitu yellow, grey, dan turqoise. Konsol ini memiliki layar sentuh berukuran 5,5 inci, berlainan dari versi reguler yang memiliki ukuran 6,2 inci.

Adapun Nintendo bakal merilis Switch Lite pada 20 September 2019 bersama harga USD 199 (Rp 2,8 juta). Rencananya, bakal tersedia pula Switch Lite varian Pokemon yang diperkenalkan pada 8 November 2019.

Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris di AS

Perlu diketahui, konsol hybrid Nintendo, Switch, bernasib untung di pasaran. Hal selanjutnya dibuktikan bersama larisnya penjualan Nintendo Switch di semua dunia.

Diketahui, Nintendo udah menjual 19,67 juta unit konsol Switch per 30 Juni 2018. Perusahaan asal Jepang itu juga memprediksi tetap bakal menjual 20 juta unit konsol per April 2018 hingga Maret 2019 mendatang.

Dengan banyaknya konsol yang terjual, firma riset pasar NPD Group juga mengklaim performa penjualan Nintendo Switch di Amerika Serikat (AS) terlalu gemilang.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (20/12/2018), Nintendo Switch diaku sebagai salah satu konsol terlaris di Negeri Paman Sam, bersama penjualan yang begitu agresif

Diklaim Paling Laris Sepanjang Masa

Dibandingkan bersama PlayStation 4 dan Xbox One, konsol Nintendo tetap selamanya berjaya di ranah gim, dan konsol terbarunya, Switch, diklaim udah jadi salah satu yang paling berhasil selama masa.

Dilansir Geekwire, April lalu, Nintendo berhasil membukukan penjualan sebesar USD 9,7 miliar atau kira-kira Rp 134 triliun di penghujung th. fiskalnya pada akhir Maret 2018.

Angka selanjutnya mengindikasikan kenaikan penjualan sebesar 105 persen dari th. lalu. Per April, Nintendo Switch juga udah terjual sebanyak 17 juta unit semenjak rilis pada 3 Maret 2017.

Di Amerika Serikat (AS), konsol ini terjual nyaris lima juta unit pada 10 bulan pertama peluncurannya.

Pencapaian selanjutnya mengalahkan Nintendo Wii yang hanya terjual empat juta unit pada hitungan jangka sementara yang sama. Untuk th. depan, Nintendo menargetkan penjualan Switch sebanyak 20 juta unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *