Berkat Gamer GTA “t0st” Loading GTA Online Jadi Lebih Cepat

88604 – Seorang Gamer Grand Theft Auto (GTA) bernama “t0st” menemukan cara untuk mempercepat waktu loading game-seperti yang kita semua tahu, waktu loadingnya lambat.

Berkat Gamer GTA “t0st” Loading GTA Online Jadi Lebih Cepat

Trik yang ditemukan oleh t0st dapat mengurangi waktu loadingnya sebanyak 70%. Menariknya, teknik ini kemudian ditemukan oleh developer GTA Rockstar, dan mereka memastikan bahwa teknik ini memang efektif.

Bahkan Rockstar akan menerapkannya di pembaruan berikutnya. Untuk mengetahui trik ini, Rockstar memberikan $ 10.000 yang sebenarnya merupakan hadiah dari program bug bounty, walaupun biasanya program tersebut mencari bug keamanan.

Rockstar mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Setelah meneliti (trik ini), kami dapat mengonfirmasi bahwa apa yang dilakukan t0st dapat mengungkapkan beberapa aspek kode dalam game yang terkait dengan waktu buka GTA Online di PC.”

Dia menambahkan: “Sebagai hasil dari survei ini, kami telah membuat banyak perubahan, yang akan diterapkan di pembaruan mendatang.”

Menurut t0st, dia menemukan bahwa tujuan awal dari teknik ini adalah karena dia penasaran, karena mode online GTA memakan waktu enam kali lebih lama daripada mode cerita. Kemudian, dia juga memeriksa deretan kode permainan tersebut.

Kemudian ia menemukan bahwa penyebab utama kemacetan yang menyebabkan waktu loading yang lama adalah pemrosesan CPU single-threaded file 10MB. Daftar tersebut sepertinya mencantumkan semua item yang dapat dibeli dengan mata uang dalam game.

Trik ini memiliki dua keunggulan. Selain mengurangi waktu yang dibutuhkan GTA Online untuk memeriksa daftar, teknik ini juga memberikan cara yang lebih efektif untuk memeriksa duplikat.

Dalam pengujiannya, teknik ini mampu mengurangi waktu loading GTA Online dari enam menit menjadi kurang dari dua menit, atau meningkatkannya hingga 70%, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (20/3/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *