AVGI Resmi Datang Sebagai Instansi Independent Dan Profesional Memajukan Industri Esports Indonesia

AVGI Resmi Datang Sebagai Instansi Independent Dan Profesional Memajukan Industri Esports Indonesia

Asosiasi Olahraga Video Games Indonesia (AVGI) resmi datang sebagai instansi independent dan profesional yang berkomitmen memajukan industri esports di tanah air. Rob Clinton Kardinal didaulat jadi ketua lazim AVGI.

AVGI Resmi Datang Sebagai Instansi Independent Dan Profesional Memajukan Industri Esports Indonesia

Pelantikan pengurus AVGI dilaksanakan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Acara pelantikan terhitung dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dewan Pertimbangan Presiden Jenderal (Purn), Agum Gumelar; Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Freddy Harris SH; dan Staf Khusus Kepresidenan, Diaz Hendropriyono.

Perkembangan teknologi dan Info terbukti secara berarti mengubah gaya hidup dan terhubung peluang bagi beragam industri baru untuk tambah berkembang. Salah satunya adalah industri gaming. Kondisi ini terhitung berjalan di Indonesia bersama jumlah statistik pemain gim (gamers) yang tetap meningkat berasal dari th. ke tahun.

Dalam Global Games Market Report yang dilansir oleh Newzoo, Indonesia berada di peringkat 17 sebagai negara bersama penghasilan tertinggi berasal dari online gim per Januari 2019.

Meski memiliki potensi yang besar, industri esports di Indonesia masih baru saja di awali sehingga harus dilaksanakan penyusunan standarisasi, benchmarking hingga regulasi.

“Berbagai faktor ini, terutama regulasi amat perlu gara-gara tak sekedar mampu membantu perkembangan industri olahraga elektronik terhitung mampu memotivasi para pelaku dan atlet esports untuk tetap berprestasi membawa nama Indonesia ke tingkat lebih tinggi,” ujar Rob Clinton Kardinal.

Didukung Berbagai Pihak

Lebih lanjut, Sekjen AVGI Angki Trijaka mengatakan, “AVGI terbuka untuk umum, terutama bagi para pelaku dan penggiat olahraga elektronik yang berkomitmen untuk ikut mengembangkan olahraga elektronik di Indonesia.”

“Hari ini kami telah memperoleh bantuan resmi berasal dari beragam pihak, jadi berasal dari pemerintah, hingga para penggiat olahraga elektronik di seluruh Indonesia.”

Informasi, Rob Clinton Kardinal sendiri bukan sosok baru didunia esports. Pria kelahiran 1993 ini pada mulanya dikenal sebagai pemilik tim esports Onic.

“Harapan kami AVGI mampu mendorong terciptanya ekosistem olahraga elektronik yabg lebih sehat, sepadan dan positif, sehingga nama Indonesia dan harkat martabat bangsa mampu tetap terangkat di tingkat nasional dan internasional lewat olahraga elektronik, ” pungkas Rob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *