7 Game Yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2019

7 Game Yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2019

7 Game Yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2019 – Hampir separuh dari seluruh game yang baik ada di konsol, mobile maupun PC, merupakan seri dari sebuah franchise populer. Di masa lalu, industri video game bergerak bersama cepat di mana banyak game berkualitas dirilis, yang mana banyak di antaranya merupakan awal dari franchise yang kini dimainkan oleh banyak gamer.

7 Game Yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2019

Di peluang kali ini bakal mengulas 7 game luar biasa yang mengawali franchise besar. Tanpa mesti berlama-lama lagi, berikut ulasannya!
1. Red Dead Revolver

Rockstar merilis Red Dead Revolver pada tahun 2004 untuk PS2. Sayangnya, game yang satu ini tetap berada di bawah bayang-bayang dua sekuelnya yaitu Red Dead Redemption 1 dan 2. Banyak gamer yang sudah memainkan dua Redemption, tapi belum pernah coba game pertamanya.

Namun itu mampu dimengerti, mengingat Red Dead Revolver dirilis untuk konsol sejuta umat – PS2, dan bisa saja ‘tertimbun’ oleh beraneka game fantastis lainnya disaat dirilis. Jika kamu masih miliki PS2, jangan ragu-ragu untuk coba game luar biasa ini.
2. Fallout

Meski tidak seperti game Fallout moderen yang dikenal selagi ini, game pertama Fallout masih menjadi keliru satu game klasik bersama basis penggemar yang luar biasa. Fallout generasi pertama dikembangkan dan diterbitkan oleh Interplay pada tahun 1997.

Secara konsep, Fallout ‘1’ lebih sama bersama game RPG tradisional, bersama perspektif kamera isometric top-down dan pertempuran berbasis giliran. Ini sadar menjadi keliru satu game lawas yang mesti kamu coba, terlepas dari visual dan mekanisme gameplay-nya yang tidak serupa bersama seri-seri barunya.
3. Halo: Combat Evolved

Halo: Combat Evolved dirilis untuk Xbox pada tahun 2001 dan segera menambahkan keberhasilan bagi Microsoft untuk konsol terbarunya. Combat Evoled sukses tampil menonjol di pasar yang selagi itu dipenuhi bersama game FPS.

Sejauh ini, Halo sudah miliki lima sekuel dan seri terbarunya yaitu Halo Infinite, bakal dirilis pada tahun 2020 mendatang. Kesuksesan Halo juga menghidupkan sebagian game spin-off seperti Halo: Spartan. Plus, Halo juga sudah dikonfirmasi bakal mendapatkan adaptasi film dan serial TV-nya sendiri.

4. Final Fantasy

Ketika dirilis pada tahun 1987 untuk NES, Final Fantasy miliki misi supaya genre RPG – yang selagi itu tidak begitu diminati – mampu lebih disukai oleh gamer umum. Untuk ukuran game NES, visual yang dihadirkan Final Fantasy selagi itu, sudah juga yang luar biasa.

Soundtrack yang diusung juga memorable di kepala mereka yang memainkannya. Banyak yang menilai bahwa Final Fantasy pertama merupakan seri yang paling sulit, bersama pemain mesti benar-benar jeli dan berhati-hati disaat mengambil alih keputusan di pertempuran.
5. Batman: Arkham Asylum

Sama seperti Red Dead Revolver, Batman: Arkham Asylum tetap dikalahkan oleh sekuel-sekuelnya yang lebih populer. Padahal, disaat dirilis pada tahun 2009, Arkham Asylum tawarkan mekanisme pertempuran tangan kosong paling memuaskan sepanjang histori video game.

Satu-satunya hal yang kurang dari Arkham Asylum adalah kebebasan untuk bergerak di dunianya. Berangkat dari masalah tersebut, beraneka game Batman sesudah itu kelanjutannya dibikin sebagai game open-world bersama dunia yang luas untuk dijelajahi.
6. The Sims

Impresi awal banyak orang disaat sadar The Sims merupakan game simulasi kehidupan adalah ‘game ini muncul tidak menyenangkan’. Namun disaat dirilis, The Sims secara mengejutkan memicu ketagihan banyak orang.

Semenjak dari situ, The Sims kelanjutannya tumbuh menjadi franchise yang besar. Sekuel-sekuelnya mendapatkan lebih banyak konten dan polesan terutama di sisi visual. Satu-satunya keluhan dari franchise The Sims sejauh ini adalah ekspansi atau konten tambahannya, yang dijual terpisah.
7. The Legend Of Zelda

The Legend Of Zelda pertama singgah bersama hal baru yang tidak banyak gamer dapatkan selagi itu, yaitu kebebasan. The Legend Of Zelda amat mungkin pemain untuk menjelajahi dunia alih-alih cuma terlilit di satu tempat seperti Pac-Man, atau di satu level seperti Super Mario Bros.

Sekuelnya bahkan jauh lebih mengesankan bersama menentukan standar baru untuk genre action-adventure yang diusungnya. Seri terbarunya yaitu Breath Of Wild, juga mendapatkan banyak pujian dan dianggap sebagai game Zelda terbaik di masa modern.

Demikian tadi ulasan menarik mengenai deretan game luar biasa yang mengawali sebuah franchise populer. Dari sebagian game di atas, mana saja yang sudah kamu mainkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *